Kelurahan Karya Baru Perwakilan Baubau Lomba Tingkat Provinsi


BAUBAU---
Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio akan menjadi perwakilan Kota Baubau dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Penilaian kelurahan akan berlangsung  10 Juni  mendatang.

Penetapan Kelurahan Karya Baru sebagai perwakilan Kota Baubau setelah  Pemkot Baubau menggelar rapat yang dipimpin langsung Plh Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam dan Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, serta Ketua TP PKK Reffiani Dwiatmo Rasman dan perwakilan OPD.

Pj Wali Kota Baubau Muh Rasman Manafi juga turut hadir memberikan arahan dalam rapat persiapan lomba kelurahan Kota Baubau tersebut.

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi mengingatkan semua yang ikut lomba, semua bekerja bukan hanya satu orang. Karena itu, jangan menunggu langsung dilakukan dikomunikasi tidak usah menunggu perintah.

”Misalnya, kalau mengirim surat, jangan mengganggap setelah mengirim surat telah selesai tugasnya. Namun, surat undangan dikonfirmasi sudah terima undangan atau belum kemudian dicek siapa yang akan hadir dan kalau ada bahannya dikirimkan dan ini sudah menjadi bagian dari kinerja,”ujar Rasman, Rabu, (29/05/2024).

Plh Sekda Kota Baubau La Ode Darussalam berharap agar Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio bisa mendapatkan juara dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Sultra. “Semua pihak seperti OPD yang terlibat untuk aktif membantu Kelurahan Karya Baru melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dalam lomba,”ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad. Ia berpasan sebelum pelaksanaan lomba seluruh yang terlibat  siap minimal H-2. “Seluruh OPD agar setelah rapat sudah harus bergerak mengambil bagian sebagaimana yang sudah diberikan tanggungjawab,”jelas Aswad.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Baubau Reffiani Dwiatmo Rasman mengakui sudah melakukan peninjauan lapangan. Dan kesimpulannya, Kelurahan Kaisabu Baru sudah siap untuk mengikuti lomba.

“Namun demikian, masih ada yang harus dibenahi diantaranya pintu gapura masuk kantor Kelurahan dan yang lainnya termasuk penyiapan lokasi untuk kawasan ramah anak. Oleh sebab itu, keterlibatan seluruh OPD sangat diharapkan guna membantu pembenahan di Kelurahan Karya,”kata Reffiani. (RRI)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Veronica Olson. Diberdayakan oleh Blogger.