Diskominfo dan PUPR Baubau Dukung Penuh Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tingkat Sultra

Kadis Kominfo H. Andi Hamzah, S.Sos., M.Si (paling kanan) bersama Kadis PUPR, Abdul Karim, S.Pd. M.Si (paling kanan)

BAUBAU--
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan lomba kelurahan tingkat Sultra dimana Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sorawolio sebagai wakil Kota Baubau dalam lomba tersebut.   

Menurut Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, bentuk dukungan yang diberikan Diskominfo pada Kelurahan Karrya Baru berupa pembuatan Website Kelurahan Karya Baru, pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Karya Baru yang merupakan mitra Diskominfo.

Disamping itu, kata Andi Hamzah di Sorawolio mengatakan hal itu untuk memudahkan ASN yang bertugas melakukan pembinaan di Kelurahan Karya Baru maka Diskominfo Baubau membuka titik absen aplikasi Simalape di Kelurahan Karya Baru sehingga setiap ASN yang berasal dari OPD-OPD yang melakukan pembinaan bisa absen langsung melakukan abesn di lokasi pelaksanaan lomba tanpa harus kembali ke OPD nya untuk absen.

H Andi Hamzah Machmud berharap dengan dukungan Diskominfo Kota Baubau bersama dengan OPD lain yang terlibat, Kelurahan Karya Baru sebagai wakil Kota Baubau dalam lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sultra bisa menjadi yang terbaik di Sultra bahkan di Nasional.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Abdul Karim, S.Pd., MSi terlihat terlibat langsung di lokasi mengawai jalannya pembuatan infrastruktur di Karya Baru yang berhubungan langsung dengan penataan kawasan itu. Karim menyatakan, pihaknya menyiapkan Gapura Kelurahan juga gabpura pada pintu gerbang batas Wilayah Kelurahan Karya Baru dengan kelurahan lainnya.

“Intinya kami menyiapkan infrastruktur, Gapura Kelurahan dan Pintu Gerbang Batas Wilayah, adalah tanggung-jawab PUPR,” kata Karim.

Ia juga meminta semua Dinas terlibat langsung dan mengkoordinasikan dengan pihak keluartahan dalam rangka persiapan lomba. “Jangan semua diserahkan kepada staf, pimpinan OPD harus bisa mengecek langsung,” tandas Kepala Dinas yang terbilang paling senior ini. (PPID)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Veronica Olson. Diberdayakan oleh Blogger.